top of page
Search
  • Melati Herawati

Covid-19 Bukanlah Halangan untuk Melaksanakan LDKS



SMP Labschool Jakarta mangadakan kegiatan LDKS pada 20-21 Juli 2020 kemarin. Kegiatan yang diberlangsungkan selama 2 hari tersebut diadakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, kegiatan LDKS diadakan secara virtual guna bekerja sama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Walaupun diadakan secara daring, antusiasme dan semangat para peserta LDKS 2020 sangat besar. Bisa dilihat dari twibbon yang diunggah di instagram oleh para peserta LDKS 2020, sehari sebelum kegiatan LDKS dilaksanakan.

Serangkaian kegiatan yang diikuti para peserta selama LDKS tentunya sangat banyak dan padat dari pukul 07.30 WIB - 14.20 WIB. Mulai dari materi yang disampaikan oleh narasumber sampai pemberian tugas yang harus dikerjakan serta dikumpulkan tepat waktu dengan cara diunggah di akun media sosial siswa masing-masing.

Beni Pramula dan Indra Dwi Prasetyo adalah narasumber yang menjadi pemateri pada hari pertama LDKS. Sebelum itu juga, pada sesi keynote speaker hadir Bapak Ahmad Ridwan yang menjadi pembicara, sebagai pembuka dalam mengawali kegiatan LDKS daring ini.

“Pemimpin ialah orang yang mampu mendengarkan aspirasi serta saran atau kritik dari anggota-anggota yang dipimpinnya. Serta tidak otoriter, tetapi demokratis,” kata Beni Pramula dalam materi yang dibawakannya.

Kemudian, pada hari kedua kegiatan LDKS, Ivan Lanin dan Vivid F. Argarini diundang untuk menjadi narasumber pada kegiatan LDKS. Ivan Lanin menjelaskan materi mengenai, “Tips Berbicara Efektif dan Menarik di Depan Umum.” Sedangkan Vivid F. Argarini menjelaskan materi mengenai, “Tips mengenali, Mengantisipasi, dan Menghindari Cyberbullying.”

Kegiatan LDKS yang dilaksanakan kali ini tentunya sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi siswa/i SMP Labschool Jakarta walaupun dilaksanakan secara daring. Materi-materi yang disampaikan dan dibawakan oleh para narasumber tentunya akan sangat berguna bagi siswa, terutama yang ingin menjadi bagian dalam kepengurusan organisasi yang ada di sekolah.

Penulis: Melati Herawati

Cr foto: @osissmplabsjkt @smplabschooljakarta

17 views0 comments

Recent Posts

See All

Koloborasi Masyarakat Digital

A. Pengertian Kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih pihak untuk mencapai tujuan bersama disebut dengan koloborasi. Kolaborasi dalam masyarakat digital adalah platform kolaborasi online

Isra Mi'raj

SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj pada tanggal 19 Maret 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut

Kenapa Etika Bermedia Sosial itu Penting?

Zaman sekarang, masyarakat banyak yang mengonsumsi sosial media. Sosial menjadi penting karena merupakan sarana dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, majunya teknologi pa

Post: Blog2_Post
bottom of page