top of page
Search
  • Melati Herawati

Labs Digital 2020 Dilaksanakan Secara Daring? Apakah Seru?



Labs Digital merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan SMP Labschool Jakarta bersama POMG, yang wajib diikuti seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 serta dilaksanakan setiap sekali dalam setahun. Tahun ini, Labs Digital dilaksanakan pada Selasa, 29 September 2020 bersamaan dengan kegiatan Ceramah Umum. Walaupun Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, Labs Digital kali ini tetap berjalan dan dilaksanakan secara daring/online melalui platform Zoom Meeting. Tentunya, Covid-19 tidak menjadi halangan dalam diselenggarakannya kegiatan yang seru, mengasyikan, dan bermanfaat ini.

Kegiatan Labs Digital dimulai pada pukul 10.00 setelah kegiatan Ceramah Umum dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, Ninin Musa menjadi narasumber pertama yang mengisi materi pada sesi pertama Labs Digital. Ia menjelaskan materi mengenai cara proses pembuatan film berdasarkan pengalamannya sendiri dalam memproduksi sebuah film. Dari materi dan pengalaman yang disampaikannya tersebut membuat saya belajar juga bahwa memproduksi suatu film tidaklah mudah. Dibutuhkanya uang, tenaga, usaha, waktu yang harus dikorbankan serta konsistensi dan kerja sama kru film dalam memproduksi suatu film yang menarik dan layak untuk ditonton khalayak.

Pada sesi kedua, Deswara Aulia menjadi narasumber kedua Labs Digital. Ia merupakan pakar dan praktisi digital. Ia menjelaskan mengenai proses pembuatan animasi, cara membuat video yang menarik, dan lain sebagainya seputar dunia animasi. Tentunya materi ini sangat bermanfaat bagi siswa yang suka berkarya dalam membuat animasi.

Labs Digital kali ini cukup terbilang seru dan menarik karena sama seperti tahun-tahun sebelumnya, POMG menyediakan hadiah yang menarik berupa gopay Rp100.000 bagi para siswa yang bertanya kepada narasumber. Hal ini bisa dibilang ampuh dalam meningkatkan antusiasme siswa untuk menyimak dan mendengarkan dengan fokus materi yang disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan Labs Digital 2020 ini.

Banyak sekali ilmu yang bisa diperoleh dan didapatkan dari kegiatan Labs Digital tahun ini. Tentunya akan sangat bermanfaat dan berguna bagi saya pribadi ke depannya. Sekolah dan POMG patut diapresiasi karena telah menyelenggarakan acara yang mengasyikan ini di tengah pandemi Covid-19. Labs Digital kali ini bukan hanya bermanfaat bagi saya, tetapi juga memberikan hiburan di tengah kejenuhan yang melanda karena harus di rumah saja selama pandemi.



Berikut adalah foto dan video kegiatan Labs Digital 2020:


1 view0 comments

Recent Posts

See All

Koloborasi Masyarakat Digital

A. Pengertian Kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih pihak untuk mencapai tujuan bersama disebut dengan koloborasi. Kolaborasi dalam masyarakat digital adalah platform kolaborasi online

Isra Mi'raj

SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj pada tanggal 19 Maret 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut

Kenapa Etika Bermedia Sosial itu Penting?

Zaman sekarang, masyarakat banyak yang mengonsumsi sosial media. Sosial menjadi penting karena merupakan sarana dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, majunya teknologi pa

Post: Blog2_Post
bottom of page