top of page
Search
  • Melati Herawati

Para Alumni SMP Labschool Jakarta Diundang dalam Kegiatan AMI 2021



Orang Tua Menjadi Guru atau OMG adalah kegiatan rutin dimana para guru dan POMG SMP Labschool Jakarta berkoloborasi menghadirkan para orang tua dari siswa/i SMP Labschool Jakarta untuk memberikan materi seputar profesinya masing-masing.


Tetapi, ada yang berbeda dari tahun ini. Kegiatan tersebut berubah namanya menjadi Alumni Menginsipirasi atau AMI yang digelar pada Rabu, 27 Januari 2021. Bukan saja nama kegiatan yang berubah, tetapi narasumber yang diundang pun juga berubah. Bukan lagi orang tua, melainkan para alumni yang sudah lulus mengenyam pendidikan di SMP Labschool Jakarta.


Kegiatan ini menggunakan platform Zoom dan semua siswa kelas 7, 8, dan 9 wajib ikut serta dalam kegiatan ini. Cara para alumni menyampaikan motivasinya sangat bervariasi, mulai dari bentuk video sampai dengan secara langsung. Tak lupa, alumni-alumni yang memotiviasi dalam bentuk video hadir untuk menyapa murid-murid SMP Labschool Jakarta.


Para Alumni yang hadir untuk memberikan materi, penguatan, inspirasi, motivasi di kegiatan AMI ini diantaranya; Kak Mira, Kak Ammar, Kak Abyan, Kak Kak Baim, dan masih banyak lagi. Semua hal yang disampaikan mereka tentunya sangat bermanfaat sekali, mengingat bahwa banyak sekali pengalaman dan perjalanan hidup yang telah mereka lalui untuk sampai di titik sekarang ini.


Acara juga diselingi dengan penampilan-penampilan menarik dari siswa/i SMP Labschool Jakarta, sesi Q&A, dan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.


Menjadi sebuah pengalaman yang membekas tentunya bagi kita semua, murid SMP Labschool Jakarta bahwasannya sekolah kita tercinta telah menghadirkan acara yang begitu bagusnya ini di tengah kebosanan dan kejenuhan karena adanya Pandemi Covid-19 yang masih singgah di Indonesia.

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Koloborasi Masyarakat Digital

A. Pengertian Kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih pihak untuk mencapai tujuan bersama disebut dengan koloborasi. Kolaborasi dalam masyarakat digital adalah platform kolaborasi online

Isra Mi'raj

SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj pada tanggal 19 Maret 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut

Kenapa Etika Bermedia Sosial itu Penting?

Zaman sekarang, masyarakat banyak yang mengonsumsi sosial media. Sosial menjadi penting karena merupakan sarana dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, majunya teknologi pa

Post: Blog2_Post
bottom of page